Rabu, 29 Juni 2016

Eluu Mah Sedara Guaaahh


Setiap orang pasti pernah merasa ada di titik paling bawah dalam hidupnya atau merasa hidup tak adil dan tak seberuntung orang lain dengan anggapan rumput tetangga lebih hijau dibanding rumput sendiri, tapi itu semua hanya pandangan kamuflase yang membuat kita makin jatuh dan tertegun meratapi nasib. Ada kalanya kata-kata bijak mampu membuat diri kita terlihat tangguh akan masalah dan seakan mampu bersembunyi dari masalah, tapi itu tak bertahan lama. Pasalnya masalah itu tetiba mampu hadir dan mengingatkan kembali akan cerita buruk yang telah menghantui berminggu-minggu.

Sharing atau berbagi cerita bisa dibilang mampu mengikis sedikit demi sedikit masalah yang sedang dialami, tapi disarankan ada baiknya berbagi cerita dengan orang yang dekat dengan kita dan bisa menjaga kerahasiaan akan cerita tersebut. Jikalau tidak maka akan menimbulkan beberapa permasalahan yang nantinya merugikan kita sebagai pelacur (pelaku curhat). 

Dari beberapa teman dan sahabat, ada teman baik saya atau tepatnya teman semasa kecil yang memang banyak membantu saya belakangan ini baik dalam berbagi cerita kehidupan maupun berbagi informasi terkait dunia luar. Namanya Ade Satria tapi biasa dipanggil dengan nama okem “ELAA”, dia teman dari kecil dan pribumi asli darah betawie.

Saat ini dia bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan sebelumnya dia pernah bekerja di beberapa tempat mulai dari konter pulsa hingga rental penyewaan mobil. Dulu ketika saya masih jadi pengangguran, saya sering main ke konter pulsanya sambil killing time. Main PS, ketawa-ketawa gak jelas dan nyanyi-nyanyi lagu iwan fals sambil jagain konter pulsanya. Dia yang “nampung” saya ketika masa-masa sulit karena nganggur dan belum punya kerjaan, padahal sih sama aj dia juga gak punya duit tapi kita sok happy dan ngerasa senang ngejalaninnya. Biar gak jadi fikiran dan beban hidup, udah nganggur banyak fikiran malah stress yang ada.

Beberapa bulan belakangan saya ngerasa jatuh dan sulit beranjak dari musibah yang saya alami. Sungguh bertubi-tubi masalah yang dihadapi mulai dari keluarga, kerjaan hingga pasangan. Rasanya kok begini banget, punya dosa apa??? rencana Tuhan yang mana lagi??? Banyak pertanyaan yang muncul sampai pusing mikirinnya. Tapi Elaa selalu mencoba menghibur saya dengan banyolan khasnya, ngingetin makan, ngingetin buka puasa sampe ngingetin sholat. Padahal dia sendiri belum tentu sholat pas ngingetin saya hehehe. Yaa apapun itu saya merasa terhibur dan merasa terisi, gak kosong banget fikiran.

Berkali-kali saya ucapkan terima kasih ke dia karena sudah mau terlibat dan membantu kesulitan yang saya alami selama ini. Satu kalimat yang selalu saya ingat dari dia “Eluu mah sedara guaahh, tenang beee dahh” hahaha rasanya mau ketawa kalau ingat kalimat itu lagi. Rasanya punya hutang budi banget sama dia karena sudah meluangkan waktunya untuk menghibur dan mampu membuat saya bangkit, berdiri tegak dan berjalan ke depan sampai saat ini.

Makasih borrr, Eluu emang sedaraaa guaaah!!!

0 komentar:

Posting Komentar