Selasa, 11 Oktober 2011

Konser Serial Api Iwan Fals w/ Superman Is Dead Penuh Daya Ledak


Kediaman Iwan Fals di Leuwinanggung Depok dipenuhi ribuan orang pada hari sabtu 8 Oktober lalu. Tentunya mereka datang untuk menonton pertunjukkan konser Iwan Fals yang pada sore itu berduet dengan Superman Is Dead. Tiket terjual habis beberapa jam sebelum konser dimulai, tidak seperti konser bulanan sebelumnya dimana tiket selalu tersedia bahkan tersisa beberapa buah. Jauh dari perkiraan panitia tentang terjual habisnya tiket yang begitu cepat. Mungkin karena konser ini merupakan konser serial bulanan terakhir di tahun 2011, jadi banyak para penonton yang datang dari jauh untuk menyaksikan Sang Maestro beraksi.

Superman Is Dead atau lebih akrab disapa SID ini juga dibanjiri penontonnya, mereka menamakan diri mereka OutSIDer dan Lady Rose. Banyak dari mereka yang menonton konser pada sore itu, mereka sangat antusias untuk bernyanyi dan berdendang bersama SID serta Iwan Fals. Konser bulanan sedianya memang diadakan untuk penggemar Iwan Fals namun seiring berkembangnya band-band baru di Industri musik Indonesia, Iwan Fals mulai menggandeng mereka untuk konser di kediamannya. Bukan hanya itu, bahkan manajemen dari Tiga Rambu juga memberikan kebebasan kepada siapa saja untuk menonton di kediaman beliau, baik dari OI maupun penonton dari band tamu.

Komposisi penuh daya ledak ”Air Mata Api” jadi kolaborasi perdana Iwan Fals bersama SID. Lagu lama yang sedikit keras dengan sindiran begitu tajam berhasil membuat semarak konser pada sore itu. Adalah Eka Rock bassis dari SID menyanyikan lagu tersebut dengan suara lantang dan tegas. Tidak ketinggalan Bobby Cool dan Jerinx juga ikut menyanyikannya dengan lantang, tidak disangka sangka ternyata mereka hafal lirik dari lagu tersebut. Lalu Iwan Fals juga membawakan satu lagu milik SID yang berjudul ”Bukan Pahlawan”. Sedikit malu-malu dan banyak lupa liriknya Iwan Fals menyanyi sambil tersenyum tersipu malu. Bisa dibilang wajar karena faktor umur, memang umur Iwan Fals tidaklah muda lagi jadi agak sedikit lupa dan salah ucap itu bisa dimaklumi.

Tibalah seorang Nicky Astria yang disambut dengan kehadiran Ian Antono dipanggung. Sangat tidak disangka kehadiran Ian Antono karena beliau hanya berniat menonton bukan untuk main bersama Iwan Fals. Namun karena tuntutan penonton akhirnya beliau ikut main bersama Iwan Fals dan Nicky Astria membawakn lagu mereka yang pernah mereka populerkan dulu yang berjudul ”Katakan Kita Rasakan”. Penonton terhenyak dan memberikan tepuk tangan yang meriah untuk mereka.

Di akhir acara Iwan Fals berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah datang ke rumahnya. Nampak Mbak Yos, Cikal dan Rayya berkumpul di depan paggung untuk melambaikan tangan. Rasanya ada yang kurang dari keluarga bahagia itu yaitu Galang Rambu Anarki, almarhum telah lama meninggalkan keluarganya. Andai ada Galang, pasti suasana sore itu akan lebih semarak dan lengkap.

3 komentar:

  1. link air mata api eank feat ma SID da om ...
    mw download nie ...

    BalasHapus
  2. okeee makasih kawan, link nya sudah dicari tp belum ketemu juga, coba di cari di google yah :)

    BalasHapus