Minggu, 19 Maret 2017

Mulai Menua di Angka 27


Waaaaaaaah 27 tahun meeeeeeeen sekarang, gilaaaaaaaakk berasa tuaaakkk bet hahahaha. Masih gak nyangka aj saat ini sudah menginjak angka 27. Rasanya baru kemarin duduk di kantin sekolah sama konco SMP sambil minum es teh manis bikinan Mas Aris. Ehh ternyata salah, itu memory 14 tahun yang lalu bareng Bagust, Alfi dan temen-temen sejawat waktu SMP dulu.
Banyak yang sudah dilalui dari masalah pekerjaan, percintaan dan yang pastinya seluruh masalah tentang kehidupan yang membuat diri saya semakin matang dalam menghadapi persoalan yang tiap hari datang menguji. Tentunya mereka datang dengan perkara yang tidak mudah, mereka datang dengan ancaman dan luka. Tapi perlahan semua mampu dihadapi hingga menambah jam terbang kualitas diri.
Ulang tahun kali ini agak berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu tidak ada perayaan (dinas ke Malang) tapi tahun ini jelaslah berbeda. Mungkin karena tahun lalu jomblo dan tahun ini gak hehehe. Luluk Marys seorang wanita nan ayu yang datang dan memberikan kejutan serta perayaan di hari ulang tahun saya yang ke-27. Kue yang dia berikan benar-benar membuat saya senyum-senyum sendiri ketika melihatnya, pasalnya kue tersebut bergambar jersey PSS Sleman. Sumpah ini diluar perkiraan banget dia bakal bawain kue yang berbentuk jersey tim yang berjuluk Super Elang Jawa itu.
Dia memberikan kue itu sambil nyanyi Selamat Ulang Tahun dari Jamrud dan joget-joget gak jelas. Hahaha emang agak sedikit somplak tapi itu yang saya suka, gak jaim dan berusaha jadi dirinya sendiri tanpa malu-malu. Oyaa cerita tentang Luluk Marys akan saya ceritakan di artikel selanjutnya yaa.
Kalau ngomongin ulang tahun pasti ditanya apa pengharapannya di usia yang sekarang ini? Sebelum ditanya saya mending kasih tau aj di artikel ini yaa. Harapannya adalah semoga sehat selalu, makin berkembang kompetensi diri, bijaksana dalam berfikir dan tetap jadi diri sendiri. Eh satu lagi, rajin menabung dan berhemat karena  ada target di tahun depan hehehe.
Jadi diri sendiri adalah salah satu doa dan pengharapan saya yang selalu terselip ketika merayakan hari kelahiran. Karena menurut hemat saya, jadi diri sendiri itu lebih keren ketimbang jadi orang lain. Ada quotes bagus dari Bambang Pamungkas tentang hal tersebut :
“Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri, karena dengan begitu anda akan tahu arti hidup yang sebenarnya.”
Quotes tersebut cukup mewakilkan diri saya sejauh ini, di mana saya berada dan dalam kondisi apapun, saya selalu mencoba untuk menjadi diri sendiri, menjadi seorang Achoy yang memang begini adanya. Dengan demikian nantinya mereka akan tahu seperti apa dan bagaimana saya. Herry Kumoro tetaplah seorang Achoy, pria kelahiran Betawi yang memegang erat Budaya Jawa.

0 komentar:

Posting Komentar