Senin, 09 Mei 2011

Nongkrong Nangkring di Mie Ayam Oke


Kumpul – kumpul atau biasa dikenal dengan istilah nongkrong dikalangan anak muda memang sudah familiar sekali. Mereka biasanya nongkrong ditempat – tempat yang menurut mereka asik dan nyaman. Namun beda orang beda juga selera tempat nongkrongnya. Ada yang menginginkan tempatnya ramai banyak dikunjungi orang dan ada pula yang lebih memilih ketempat tongkrongan yang sepi . Tentu masing – masing orang mempunyai alasan tersendiri kenapa mereka lebih memilih ke tempat tersebut. Namun 7 dari 10 orang yang saya tanyakan lebih memilih ke tempat tongkrongan yang ramai, karena mereka ingin beragi cerita dan ilmu dengan orang banyak, serta ada pula yang beralasan karena mereka ingin menambah teman baru dengan memanfaatkan keadaan dan kondisi tempat tongkrongan yang ramai. Sisanya 3 dari 10 orang lebih memilih ke tempat yang sepi, karena mereka ingin mendapatkan kesunyian dan kedamaian di tempat nongkrong tersebut, namun ada pula yang beralasan karena di tempat tongkrongan yang sepi lebih romantis bagi orang yang sudah memiliki pasangan.

Banyak alasan untuk memilih tempat tongkrongan, baik tempat nongkrong yang ramai dipadati pengunjung maupun tempat nongkrong yang sepi . Namun bagi anak muda seperti saya, tempat nongkrong yang sepi ataupun ramai tidak begitu bermasalah. Karena menurut saya tempat nongkrong yang asik itu mempunyai 2 kriteria, yaitu: nyaman dan mampu membuat suasana lebih hidup ketika berkumpul dengan teman – teman. Tempat nongkrong identik dengan tempat makan, karena biasanya ketika anak muda nongkrong bareng dengan teman – temannya mereka juga menyertakan makanan dan minuman untuk disantap untuk menambah asik suasana ketika nongkrong. Masalah harga makanan dan minuman ditempat nongkrong juga menjadi prioritas utama bagi anak muda untuk memilih tempat tongkrongan. Tidak dapat dipungkiri karena sebagian besar anak muda yang nongkrong adalah pelajar dan mahasiswa. Jelas mereka belum bisa menghasilkan banyak uang bagi dirinya sendiri, maka dari itu mereka cenderung lebih memilih tempat nongkrong yang mempunyai harga makanan dan minuman dengan harga miring.

Ada beberapa tempat tongkrongan favorit bagi saya, namun kali ini saya lebih memilih tempat Mie Ayam Oke untuk dipromosikan dalam pembuatan tugas kuliah. Mie Ayam Oke yang berlokasi di Jalan Karya Bakti, Desa Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Tempatnya yang terletak dipinggir jalan membuat para pengunjung mudah untuk singgah sebentar dan menikmati masakan yang tersaji didalamnya. Bukan hanya strategis tapi tempatnya yang sejuk dan asri diselingi tanaman – tanaman hias juga menjadi alasan para pengunjung untuk mendatanginya untuk mampir nongkrong bersama pasangannya ataupun teman – temannya. Makanan dan minuman yang khas berbeda dengan tempat lain, membuat tempat ini beda dengan tempat nongkrong lainnya. Menu andalan disini sudah barang tentu Mie Ayamnya, sama dengan nama tempatnya yaitu Mie Ayam Oke. Memang sangat oke Mie Ayamnya, lezat dan halal. Sehingga tempat ini sangat ramai setiap hari apa lagi ketika malam hari.

Masalah harga ditempat ini masih bisa diandalkan bagi kantong pelajar dan mahasiswa seperti saya. Harganya tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, sedang – sedang saja dan pastinya cocok untuk kantong saya. Tempat ini sendiri sering dipakai untuk ajang reunian bagi teman – teman lama yang sudah lama tak berjumpa. Dari segi kenyamanan, tempat ini bisa dibilang sangat nyaman. Selain tempatnya yang sejuk dan asri, tempat ini juga menyediakan tempat duduk dengan macam – macam tipe. Ada tempat duduk yang berupa saung dari bambu, ada yang yang lesehan duduk dibawah dan ada pula tempat duduk yang beralaskan kursi mewah seperti direstoran mahal. Itu semua tergantung dari pengunjung untuk memilih tempat duduk yang mana yang ingin dipilih, biasanya yang datang terlebih dahulu yang bisa memilih tempat duduk dengan sesuka hati.

Jika anda ingin kesini untuk nongkrong bersama teman – teman anda, saran saya sebaiknya anda memesan tempat duduk terlebih dahulu dari jauh – jauh hari sebelum hari H pelaksanaan. Dikarenakan tempatnya yang ramai dan selalu dipadati pengunjung sering menjadi faktor kegagalan sebagian orang tidak jadi nongkrong di Mie ayam Oke karena tidak dapat tempat duduk untuk nongkrong. Demikian sedikit info dari saya untuk tempat tongkrongan Mie Ayam Oke, semoga menjadi referensi bagi anda untuk nongkrong bersama teman – teman. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar